Free Cryptocurrency Legit

Senin, 16 Maret 2020

Apa Itu Initial Exchange Offers (IEO)?


Initial Exchange Offers (IEO) adalah penjualan token yang diawasi oleh pertukaran cryptocurrency. IEO tersedia secara eksklusif untuk pengguna pertukaran, meskipun beberapa IEO dapat terjadi di beberapa pertukaran. Sama seperti ICO, IEO memungkinkan investor untuk mendapatkan cryptocurrency baru (atau token) sambil mengumpulkan dana untuk proyek crypto yang menjanjikan.

Apa itu Initial Exchange Offers (IEO)?

Banyak orang di ruang crypto menyebut Initial Exchange Offerings sebagai langkah selanjutnya dalam evolusi ICO. Karena ICO tidak diregulasi, dan kebanyakan dari mereka ternyata adalah penipuan, STO seharusnya menjadi perbaikan. Namun, sebagian besar STO tetap terkendala oleh proses yang lambat dan mahal serta menghambat regulasi. IEO adalah jalan tengah yang mengatasi masalah di kedua sisi.

Meskipun ICO yang dibantu pertukaran adalah sesuatu untuk sementara waktu sekarang, IEO mulai mendapatkan daya tarik setelah peluncuran Binance Launchpad pada akhir 2019. Sudah ada lebih dari 50 IEO pada 2019, yang mengumpulkan lebih dari $ 159 juta, sesuai ICObench.

IEO mencoba mempromosikan hanya proyek yang sah karena mempertaruhkan kredibilitas pertukaran. Karena itu, proses pemeriksaan lebih mendalam. Selain itu, tidak setiap ide berhasil mendapatkan dukungan dari pertukaran. Juga, penawaran pertukaran lebih mudah diakses daripada STO, yang memungkinkan hampir semua orang bebas untuk berpartisipasi dan berinvestasi (kecuali untuk negara-negara dengan batasan peraturan, lihat di bawah), dan tim penjualan token agak kecil kemungkinannya untuk menderita akibat dari regulator karena investor wajib Cek KYC / AML dilakukan oleh bursa.

Pada dasarnya, IEO adalah cara lain untuk crowdfund berbagai startup cryptocurrency melalui pertukaran cryptocurrency yang bertindak sebagai mediator. Dengan bantuan pertukaran crypto, proyek berhasil mendapatkan lebih banyak paparan, minat, dan kredibilitas. Setelah IEO berhasil, penerbit token membayar biaya daftar bersama dengan jumlah token yang disepakati untuk penggunaan layanan platform IEO. Segera, token terdaftar di bursa di mana investor dapat mengakses likuiditas instan.

Karakteristik Penawaran Awal (IEO)

Seperti halnya ICO, Initial Exchange Offerings memiliki jumlah koin terbatas yang ditawarkan untuk harga tetap, batas minimum dan maksimum token yang tersedia untuk pembelian per pengguna tunggal, soft cap dan hard cap dan cryptocurrency khusus yang diterima.

Namun, tidak seperti dengan token ICO, koin IEO sudah dicetak sebelum crowdsale. Selain itu, mereka menekan bursa beberapa hari atau minggu setelah IEO-nya, yang membuatnya lebih nyaman bagi para investor (likuiditas instan). Juga, proses IEO secara alami melibatkan perantara (platform IEO) yang dipercaya untuk menangani dana. Namun, itu juga berfungsi untuk meningkatkan kepercayaan investor pada proyek, yang tidak dimiliki sebagian besar ICO.


Pro dan kontra dari IEO

Intinya, IEO menguntungkan karena:
  • Meningkatkan kepercayaan investor. Investor tidak berurusan dengan tim proyek IEO secara langsung, tetapi dengan pertukaran yang membuatnya lebih kredibel dan aman jika terjadi hal-hal selatan.
  • Keamanan untuk penerbit token dan investor. Penerbit Token juga memperoleh keuntungan karena platform IEO mengelola semua hal yang terkait dengan peraturan, seperti pemeriksaan wajib KYC / AML untuk setiap peserta.
  • Proses tanpa gesekan. Platform IEO memastikan hampir semua orang, terlepas dari pengalaman mereka di ruang crypto, dapat dengan mudah berkontribusi.
  • Daftar pertukaran yang dijamin. Token IEO terdaftar di bursa IEO segera setelah IEO.
  • Penghapusan penipuan. Tim proyek IEO bukan anonim atau palsu, sehingga mereka tidak akan menghilang setelah mengumpulkan dana Anda.
  • Manfaat untuk proyek, seperti upaya pemasaran yang ditingkatkan oleh pertukaran, lebih banyak kredibilitas, paparan, dan minat pada proyek.
  • Manfaat untuk pertukaran, termasuk pengguna baru yang mendaftar hanya untuk pembelian dan perdagangan token IEO.
  • Manfaat untuk pemegang token pertukaran. Sebagian besar pertukaran menggunakan IEO untuk menambahkan use case lain untuk token asli mereka (jika ada) yang kemungkinan akan meningkatkan nilainya.
Namun, IEO juga menjadi subyek risiko dan kekhawatiran berikut:
  • Peraturan dan batasan yang tidak jelas. Banyak negara telah mengeluarkan pembatasan atau larangan ICO sepenuhnya, yang mungkin berdampak buruk pada IEO juga. Meskipun itu adalah binatang yang sedikit berbeda, prinsip-prinsip inti dari IEO tetap sama.
  • Semua investor harus mematuhi AML / KYC. Komunitas cryptocurrency dikenal penuh dengan individu yang terobsesi dengan privasi, jadi melalui prosedur AML / KYC mungkin merupakan hal yang tidak boleh bagi sebagian orang.
  • Manipulasi pasar dan konsentrasi koin. Kebanyakan token IEO dicetak terlebih dahulu, jadi Anda harus selalu memeriksa ulang dinamika alokasi dan distribusi token sebelum berinvestasi. Baik tim proyek dan pertukaran IEO dapat menyimpan sebagian besar token yang tidak masuk akal untuk diri mereka sendiri, yang dapat mengakibatkan campur tangan dengan harga di kemudian hari. Selain itu, bukan rahasia lagi bahwa sebagian besar bursa berpartisipasi dalam "cuci perdagangan".
  • Sejumlah investor terbatas. Ada banyak keluhan dari investor bahwa tidak semua orang berhasil membeli token selama IEO.
  • Bot. Ada kekhawatiran tentang bot yang dapat diprogram untuk berpartisipasi dalam IEO dan mengalahkan investor manusia.
  • FOMO. Ingatlah untuk melakukan riset Anda sendiri dan memeriksa proyek dan ide-ide mereka sendiri. Baik manajer proyek IEO dan platform IEO memiliki insentif untuk menciptakan hype sebanyak mungkin untuk menjual semua koin. Pastikan untuk memeriksa whitepaper proyek, ide, dan apakah itu bahkan membutuhkan token. Untuk lebih banyak potensi IEO "bendera merah," lihat panduan kami tentang risiko ICO pada tahun 2019.

BitTorrent IEO diluncurkan melalui Binance Launchpad.

IEO skala besar pertama adalah BitTorrent yang terkenal diluncurkan oleh TRON melalui Binance Launchpad pada Januari 2019. Hampir 60 miliar token BTT terjual habis dalam hitungan menit dan mengumpulkan sekitar 7,2 juta USD.

Setelah mengamati keberhasilan Binance IEO, pertukaran yang lebih terkenal mulai menyalin model. IEO terkenal lainnya diluncurkan melalui Bittrex International. Veriblock (VBK) telah mengumpulkan $ 7 juta dalam waktu 10,4 detik. Kemudian, rekor ini dikalahkan oleh Blockcloud IEO yang dilakukan melalui OKEx Jumpstart, yang menjual token BLOC senilai $ 2,5 juta dalam satu detik.

Bagaimana cara berpartisipasi dalam IEO?

Di satu sisi, IEO membuatnya lebih mudah untuk berpartisipasi untuk pengguna biasa. Tidak seperti ICO, Anda tidak perlu mengirim dana ke kontrak pintar, memeriksa ulang alamat transaksi atau memastikan transaksi Anda memiliki cukup gas atau biaya untuk diproses tepat waktu.

Proses IEO yang khas terlihat seperti ini:
  • Temukan IEO yang ingin Anda investasikan.
  • Anda harus mendaftar di bursa dan memverifikasi akun Anda dengan melewati prosedur KYC / AML.
  • Periksa cryptocurrency yang dapat Anda gunakan untuk berpartisipasi dalam IEO dan menyetorkannya ke akun Anda.
  • Tunggu IEO mulai dan beli token.
Tentu saja, prosesnya mungkin tidak semudah yang dijelaskan di sini, karena setiap platform IEO memiliki metode untuk memastikan proses yang adil bagi semua pengguna. Misalnya, Binance Launchpad telah memperkenalkan metode distribusi token berbasis lotre untuk Matic Network IEO.

Pikiran bahwa setiap IEO cenderung terjual dengan cepat jadi cepat dan siap ketika saatnya tiba!

Negara-negara yang melarang IEO

Sayangnya, tidak semua orang bebas untuk berpartisipasi dalam IEO. Peraturan masih membatasi banyak negara. Hanya Korea Selatan yang memiliki pedoman terperinci tentang IEO.

Karena sebagian besar pemerintah masih menganggap ICO dan IEO dengan cara yang sama, tidak pasti apakah negara-negara besar akan memilih untuk mengatur pasar secara berbeda.

Karena itu, seperti ICO, IEO dilarang (atau setidaknya dapat dianggap sebagai) dilarang di beberapa negara, termasuk:

Afganistan
Albania
Bosnia dan Herzegovina
Burundi
Kanada
Afrika Tengah
Kongo
Pantai Gading
Etiopia
Guinea-Bissau
Iran
Irak
Libanon
Liberia
Libya
Makedonia
Cina Daratan
Malaysia
Myanmar
Selandia Baru
Korea Utara
Serbia
Somalia
Sudan Selatan
Srilanka
Sudan
Syria
Thailand
Belarus
Guinea
Trinidad dan Tobago
Tunisia
Uganda
Ukraina
Amerika Serikat
Venezuela
Yaman
Zimbabwe

Sebelum Anda berpartisipasi dalam IEO, hubungi penasihat hukum untuk memastikannya sah untuk melakukannya di yurisdiksi Anda. Indonesia aman-aman saja, jadi silahkan kunjungi Coinsbit untuk berinvestasi di IEO . Salam Profit!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar